Ciee yang ngambek

Kok bisa sampai begini kejadiannya? Aku tidak tahu, dan aku tidak mau tahu. Ingin mengubur cerita ini dalam-dalam karena terlalu menyakitkan. Mungkinkah ini karena aksiku yang memang demikian sehingga menimbulkan reaksi yang sedemikian pula? Bisa jadi. Jangan remehkan hubungan sebab-akibat. Harusnya aku mempertimbangkan banyak hal sebelum melangkah.

Ya biarlah terjadi, toh sudah terlanjur. Sempat kecewa dan kesal ya lumrah. Marah dan benci juga sangat wajar. Hanya saja, jangan sampai bercokol dendam di dalam raja diri kita. Tahu-tahu, kita yang akan penyakitan. Ikhlaskan Ell. Ikhlaskan!! Betapa sulit untuk menerima pada awalnya. Tapi kan kita juga membutuhkan ketenangan diri. Kalau hatiku rusuh sendiri, yang kurusuhi pun tidak mesti tahu. Kita tidak berhak menuntut semua orang seperti apa yang kita harapkan. Mereka memiliki pertimbangan-pertimbangannya sendiri. Jangan mudah tersulut api kemarahan.

Betapa aku adalah wanita biasa, bahkan sangat biasa. Tidak memiliki faktor-faktor yang dapat diandalkan. Namanya juga wanita. Rosonya mendominasi rasionya. Aku hanya mencari pembenaran bahwa aku juga berhak marah dan emosi. Aku bukan orang baik yang bisa menerima segalanya dengan mudah dan lapang. Seringkali hati ini belum bisa mengatur segala rasa dalam merespon setiap kejadian.

Kuakui ini tidak mudah, tapi aku akan terus mencoba bahwa aku mampu bertahan dan baik-baik saja. Bergejolak segala rasa pada awalnya itu biasa. Berilah sedikit waktu, nanti juga akan berdamai dengan keadaan.

Setidaknya, melalui peristiwa ini, aku belajar bagaimana memenej perasaan. Yang terpenting, aku memiliki bahan untuk dituliskan. Sengaja tidak menyebutkan tokoh, peristiwa, waktu dan tempat karena mempertimbangkan kebaikan bersama. Plus sangat memalukan dunia persilatan. Hyaakk. Wkwkwk. Cerita utuhnya, dinikmati sendiri aja meski seperti kepenges pisau, perih. Lara tauuu. Sok yesss

Poskestren Komplek Q, Krapyak, Yogyakarta

08 Maret 2017

Leave a Reply

